Ada kesalahan di dalam gadget ini

ASURANSI UNIT LINK PRUDENTIAL (PRUlink): FUNGSI SEBAGAI PROTEKSI

Asuransi berfungsi utama sebagai proteksi terhadap diri dan keluarga agar terhindar dari kebangkrutan financial jika ada resiko kehidupan yang tiba-tiba terjadi.

Bagaimana keadaan anda saat ini? Baik-baik saja? Sehat tanpa ada suatu penyakit? Rutinitas pekerjaan anda berjalan baik, tiap bulan dapat penghasilan untuk kebutuhan diri & keluarga berjalan lancar? Bagaimana dengan bisnis anda, berjalan sesuai rencana?

Sebagian besar dari anda mungkin menjawab 'Ya' untuk saat ini, semua sehat dan tidak perlu ada yang dikhawatirkan. Anda mungkin sedang atau sudah merancang rencana kehidupan jangka panjang anda, terutama bila anda sudah berkeluarga. Jika anda sudah berpenghasilan tetap, umumnya cashflow / perputaran uang anda akan seperti ini:
1. Membayar biaya hidup bulanan: Belanja kebutuhan sehari-hari, listrik, telepon, sekolah anak, transportasi kerja, dll.
2. Membayar cicilan hutang {bila ada): kartu kredit, rumah, kendaraan {mobil atau motor), hutang uang, dll.
3. Sisanya (bila ada} ditabung, biasanya digunakan untuk kebutuhan darurat, persiapan pendidikan anak, masa pensiun, dll.

Saya berharap anda sekeluarga mempunyai kehidupan yg lancar seperti gambaran diatas. Dan semua orang di dunia ini, termasuk saya, pastinya berharap kehidupannya berjalan lancar tanpa ada satupun hambatan.

Tetapi, saya akan mengajak anda kepada kehidupan nyata yang merupakan realita kehidupan sehari-hari.
Di kehidupan ini ada suatu faktor yang dinamakan 'resiko kehidupan'. Apakah itu? Resiko Kehidupan adalahhal yang merupakan kebalikan dari harapan anda dalam menjalani kehidupan, makin banyak anggota keluarga anda, makin banyak resiko kehidupan yang mungkin terjadi. Contoh resiko kehidupan adalah: kematian (yg pasti terjadi), kecelakaan, penyakit kritis, cacat tubuh, dll.
Maaf, saya tidak bermaksud menakut-nakuti anda. Saya hanya mengajak anda untuk lebih waspada dalam menjalani kehidupan anda, agar anda & keluarga bisa lebih tenang menjalani kehidupan anda.

Apakah anda pernah membaca di koran, menonton di televisi, mendengar dari radio atau teman-teman anda, atau bahkan menyaksikan sendiri kejadian-kejadian berikut ini:
- Orang meninggal karena kecelakaan lalu lintas, baik naik kendaraan pribadi atau naik kendaraan umum.
- Orang meninggal karena bencana alam.
- Orang meninggal karena menjadi korban kejahatan kriminal.
- Orang menjadi cacat karena kecelakaan atau sakit, sehingga dipecat dari tempat kerjanya.
- Orang menjadi bangkrut atau banyak hutang karena untuk biaya rumah sakit atau operasi penyakit-penyakit kritis seperti jantung, kanker, stroke, dll.
Dan masih banyak lagi kejadian nyata yang merupakan resiko kehidupan terjadi pada orang-orang di dunia ini. Silakan search di google untuk melihat lebih banyak contoh nyatanya.

Dalam hal resiko kehidupan, semua manusia (termasuk saya dan anda) mempunyai 2 kemungkinan:
-Kemungkinan Baiknya: Anda & keluarga tidak akan mengalami resiko kehidupan yg buruk seumur hidup anda (kecuali meninggal).
-Kemungkinan buruknya: Anda dan/atau anggota keluarga anda sewaktu-waktu akan mengalami satu atau beberapa resiko kehidupan seperti contoh diatas (semoga tidak terjadi pada anda).

*FAKTA: Menurut survey Badan Kesehatan Dunia (WHO) thn 2002: sebanyak 92% manusia sebelum meninggal terkena penyakit kritis, seperti jantung, kanker, stroke, diabetes, komplikasi, dll.
Pengalaman pribadi saya: Orang-orang yg pernah saya kenal & sekarang sudah meninggal memang mengalami sakit kritis sebelum meninggal.
Bagaimana dengan pengalaman anda? Kenyataannya, apakah orang-orang yang anda kenal & sudah meninggal mengalami sakit kritis sebelumnya? Cobalah berpikir jernih.

Apakah ada suatu cara pasti menghindari resiko kehidupan, sehingga kita bisa dijamin terhindar dari resiko tersebut? Sayang sekali jawabannya tidak ada. Kita tidak pernah tahu pasti apa yang akan menimpa kita di masa yg akan datang.
Tapi ada satu cara terbaik yang bisa anda lakukan untuk mengelola resiko kehidupan. Cara itu adalah Asuransi.

Lalu apakah hubungannya resiko kehidupan dengan kebangkrutan financial? Saya akan berikan contoh sederhana agar bisa cepat dimengerti:
- Seorang suami pencari nafkah tunggal (istrinya seorang ibu rumah tangga) tiba-tiba mengalami kecelakaan lalulintas dan meninggal. Istri & anak-anak yang ditinggalkan akan mengalami kesulitan keuangan yang berkepanjangan.
- Seorang suami pencari nafkah terserang stroke yang mengakibatkan kelumpuhan, sehingga tidak bisa bekerja lagi. Harta bendanya akan mulai habis untuk biaya pengobatan tanpa ada penghasilan yang masuk.

Bagaimana Asuransi menolong anda mencegah dari kebangkrutan financial?
Asuransi akan meminimalkan bencana keuangan yg diakibatkan oleh resiko kehidupan kita. Asuransi akan membayar biaya-biaya yg timbul akibat resko kehidupan yg menimpa kita, sehingga anda tidak perlu menguras tabungan, menjual harta benda, atau berhutang pada pihak lain.
Asuransi akan membayar biaya rawat inap RS, biaya operasi, biaya UGD.
Asuransi akan memberi tunjangan uang tunai bila anda mengalami: kecelakaan, cacat, dan sakit kritis.
Asuransi akan memberi tunjangan uang tunai kepada ahli waris, istri atau anak-anak anda, bila anda meninggal dunia. Sehingga keluarga yang anda tinggalkan tidak mengalami kesulitan keuangan.

Asuransi Unit LinkPrudential (PRUlink) adalah program perencanaan keuangan terbaik untuk anda. Dengan produk PRUlink, anda & keluarga dapat lebih tenang menjalani kehidupan anda.



6 komentar:

  1. Saya berharap anda sekeluarga mempunyai kehidupan yg lancar seperti gambaran diatas. Dan semua orang di dunia ini, termasuk saya, pastinya berharap kehidupannya berjalan lancar tanpa ada satupun hambatan.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Trims atas kunjungannya, Ibu Sri Wulandhani

      Hapus
  2. saya punya anak berusia 5 tahun,kesanggupan membayar premi 350ribu/bulan,mohon ilustrasinya

    BalasHapus
  3. saya sudah menjadi nasabah prudential dgn produk unit link.yg mau saya tanyakan di sini.jika selama masa pertanggungan selama 10thn.saya tidak pernah klaim.apakah dana yg sdh saya bayarkan setiap bulan selama 10thn.akan saya terima kembali?dgn jumlah brp?perbulan 400.000 saya bayarkan

    BalasHapus
  4. saya sudah menjadi nasabah prudential dgn produk unit link.yg mau saya tanyakan di sini.jika selama masa pertanggungan selama 10thn.saya tidak pernah klaim.apakah dana yg sdh saya bayarkan setiap bulan selama 10thn.akan saya terima kembali?dgn jumlah brp?perbulan 400.000 saya bayarkan

    BalasHapus
  5. dear bapak few curup , ya pak uang akan kembali tergantung dari nilai investasi nya

    BalasHapus